Tips Liburan Ke Labuan Bajo, Dijamin Hemat!

Siapa sih, yang tak tertarik liburan ke Labuan Bajo? Keelokan alamnya yang memikat nampaknya menarik minat turis untuk datang ke sana. Bahkan, Labuan Bajo selalu diduga bagaikan surga wisata berkah pesonanya yang memikat. Tetapi sayangnya, tak sedikit juga yang segan mendatangi Labuan Bajo mengenang perhitungan akomodasi yang ditaksir terlalu mahal.

Butuh minimal Rp 5 juta bila mau liburan ke Laburan Bajo sehabis 3 hari 2 malam. Namun, bagi Kalian yang ingin backpacker-an sampai-sampai Labuan Bajo dan sungkan menghasilkan perkiraan jutaan rupiah, tenang saja karna ada langkah mendepositokan liburan ke Labuan Bajo yang bisa kalian ikuti. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya.

1. Bawa dua sahabat kalian murah

Liburan ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Berjalan-Jalan dengan kiat open trip juga bisa dicoba untuk menekan anggaran. Tetapi biasanya, open trips tak mengakomodasi tiket pesawat akibatnya harus tetap mencari tiket pesawat saja. Nah, bila kalian tak tertarik untuk membuntuti open trip tetapi tetap menyukai liburan hemat biaya, maka undanglah dua temannya.

Dibandingkan dengan liburan dengan teknik yang ramai (lebih dari tiga orang), liburan tiga orang sebetulnya dapat mengirit uang. Tiga orang juga yaitu rasio ideal untuk liburan di suatu tempat. Manfaat yang bisa Kalian punyai dengan angkat kaki tiga di antaranya, membagi biaya perahu yang hendak disewa kala berada di Labuan Bajo, membagi biaya menginap untuk membagi biaya makan. Liburan juga dapat mengirit biaya hotel, lantaran satu kamar hotel atau hostel masih dapat menampung sampai-sampai tiga orang.

2. Pilih waktu liburan seminggu seusai Natal atau tahun baru

Liburan murah ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Waktu yang tepat untuk mengejar tiket pesawat murah dan hotel ialah kala memasuki low season, serupa pada Januari seminggu sehabis liburan Tahun Baru. Pada masa-masa ini, orang-orang kantor telah fokus kembali pada profesi dan anak-anak sekolah mulai kembali ke sekolah atau ke kampus. Nah, inilah momen yang tepat untuk merintis liburan. Permohonan yang menurun hendak pengaruhi tarif maskapai. Tak cuma tiket pesawat, sebagian besar hotel juga bakal membanting harga sampai batas terendah. Jadi, yakinkan Kamu memilah waktu liburan yang tepat untuk memperoleh harga tiket pesawat dan hotel termurah.

3. Pilih rute penerbangan murah dari Jakarta ke Bali atau Lombok

Liburan ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Tahukah Kalian kalau harga tiket pesawat dari Jakarta ke Labuan Bajo bisa meraih Rp 2,5 juta untuk sekali penerbangan? Ya, maskapai penerbangan ke Labuan Bajo terbatas, maka Kamu tak ada banyak opsi untuk penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Untuk menekan anggaran, pilih penerbangan dari Jakarta ke Bali atau Jakarta ke Lombok.

Harga rata-rata tiket pesawat pulang angkat kaki dari Jakarta ke Bali atau Lombok masih sekitar Rp 800 ribuan. Apalagi, jikalau liburan di low season semacam Januari, dipastikan kalian bisa memperoleh harga tiket pesawat terendah.

4. Lanjutkan ekspedisi melewati rute laut

Liburan murah ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Bagi Kamu yang memutuskan rute penerbangan Jakarta – Bali, maka lanjutkan petualangan ke Labuan Bajo dengan memanfaatkan kapal PELNI (Indonesian National Cruise). Cukup habiskan sekitar Rp 500.000 untuk pulang pergi. Murah, kan? Jalan-Jalan perahu laut Pelni dapat diawali dari Pangkalan Benoa sampai Labuan Bajo. Namanya juga liburan murah, maka Kalian harus menempuh petualangan lebih lama, yaitu sekitar 25 jam. Keberangkatan

dari Bali ke Labuan Bajo tak membutuhkan transit, akibatnya Kamu dapat istirahat santai sepanjang perjalanan. Menariknya, dengan harga Rp 250 ribu anda hendak memperoleh makan 3x perhari kendati menunya cuma kasar. Panorama Alam matahari terbenam dan matahari terbit tentu jadi sajian terindah yang bakal Kalian nikmati di sepanjang jalan.

Nah, bagi Kalian yang hendak melaksanakan ekspedisi laut dari Lombok, maka Kamu bisa melaksanakan ekspedisi laut dari Mataram ke Sumbawa dan selanjutnya meneruskan jalan-jalan darat dari pangkalan Poto Tano ke Bima. Sambil menunggu bus yang bakal mengangkut Kalian ke Bima, Kalian bisa singgah sesaat ke Pulau Kenawa yang cuma berjarak sekitar 300 meter. Sehabis tiba di Bima, Kamu harus lekas meneruskan petualangan laut ke Flores dengan kapal feri.

Baca Juga:Tips dan Kiat menuju Lombok dari Bali untuk Liburan Short

5. Menginap di hostel

Liburan murah ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Pada Saat datang ke tempat menginap, Kamu dapat memutuskan hostel untuk masa menginap Anda. Di Labuan Bajo sendiri terdapat berbagai hostel yang menggunakan tarif bervariasi. Harga hostel rata-rata ada sekitar Rp 300.000 per malam. Dengan berangkat tiga, Kalian dapat membagi biaya asrama. Bila Kalian sukses memperoleh tarif hostel Rp 150.000 per malam, maka Kalian cuma bakal menghabiskan Rp 50.000 per orang.

Bahkan, kalau ingin mencukur anggaran, Kalian bisa memutuskan kamar dengan tipe asrama dengan harga sekitar Rp 70 ribuan. Biasanya, beberapa hostel mempersiapkan jenis ruang memberi yang tertuju untuk backpacker. Walaupun murah, tetapi sembunyi-sembunyi beberapa hostel tetap mempersiapkan fasilitas komplit yang bakal membikin Kamu menginap di sana.

Baca Juga:5 Hotel Murah di Labuan Bajo, Harga di Bawah Rp 300 ribuan!

6. Menyewa perahu langsung ke pemilik kapal

Liburan murah ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Destinasi liburan ke Labuan Bajo jelas untuk berlayar atau berlayar ke pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya. Oleh lantaran itu, Kamu harus carter perahu untuk mendatangi pulau tujuan Anda. Nah, dalam rangka kurangi perkiraan sepanjang liburan di Labuan Bajo, carter kapal langsung ke pemilik kapal.

Never menerima ajuan dari agen wisata yang merekomendasi ekspedisi berlayar, karna pasti biayanya hendak betul-betul mahal dibanding carter perahu langsung ke pemiliknya. Kalian dapat langsung berembuk dan mengajukan harga terendah. Harga kapal didetetapkan oleh berapa banyak pulau yang hendak Kalian kunjungi.

Baca Juga:3 Juta Bisa Jalan-jalan ke Labuan Bajo, Mana Saja?

7. Menyewa sepeda motor setibanya di Labuan Bajo

Liburan murah ke Labuan Bajo. (Foto: Shutterstock) Bila Kamu ingin berkelana Labuan Bajo dianjurkan untuk sewa sepeda motor lantaran tarifnya lebih murah daripada carter mobil. Di sana, ada lebih dari satu penyewaan sepeda motor dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 50 sampai Rp 80 ribu. Janganlah lupa gunakan keahlian tawar-menawar untuk memperoleh harga termurah.

Well, itu panduan liburan budget-nya ke Labuan Bajo. Yang terpenting, tak diperbolehkan malas menyamakan harga dan mencari informasi akomodasi murah dengan Labuan Bajo.

 

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *